Menurut Foucault ada empat cara diantaranya :
a. Pembagian dalam bagian yang berurutan atau paralel
untuk mengatur relasi waktu dengan tubuh dan kekuatan. Misalnya : membedakan
antara waktu latihan dengan waktu praktek.
b. Menyusun urutan waktu latihan berdasarkan rencana
yang analitis. Model mencontoh tindakan bagian perbagian dalam latihan diganti
dengan pemberian dasar-dasar sikap tubuh yang sederhana.
c. Membedakan waktu latihan dengan waktu pengujian yang
digunakan untuk mengecek sampai di mana individu menangkap bahan latihan,
menjamin kesamaan kemajuan antar individu, dan memilah-milah kemampuan antar
individu.
d. Memberikan latihan yang tepat bagi individu sesuai
dengan tingkat-tingkat kemampuannya, senioritasnya, dan rangkingnya. Latihan
dibuat dalam waktu berurutan dengan tingkat kesulitan yang terus bertambah.
Rezim disiplin menawarkan praktek
pendidikan melalui pengkhususan waktu latihan, pembedaan tingkat melalui
L’examen (pengujian), penyusunan program pelatihan dengan memperhatikan tingkat
kesulitan yang meningkat. Ini merupakan pendidikan analitis yang dibentuk
dengan memperhatikan detail-detail secara persis. Melalui cara-cara inilah
semua kualitas individu ditentukan. Disiplin memecah-mecah individu yang sedang
dilatih ke dalam bagian-bagian yang paling sederhana dan menentukan
tingkatannya melalui tahap-tahap yang diteliti.
Labels:
Pendidikan,
Pengajaran
Thanks for reading Strategi Memaksimalkan Penggunaan Waktu Bekerja. Please share...!