Informasi Lengkap tentang pendidikan dan Pengajaran serta cara belajar mengajar di sekolah

Strategi Memaksimalkan Penggunaan Waktu Bekerja


 Menurut Foucault ada empat cara diantaranya :
a.       Pembagian dalam bagian yang berurutan atau paralel untuk mengatur relasi waktu dengan tubuh dan kekuatan. Misalnya : membedakan antara waktu latihan dengan waktu praktek.
b.      Menyusun urutan waktu latihan berdasarkan rencana yang analitis. Model mencontoh tindakan bagian perbagian dalam latihan diganti dengan pemberian dasar-dasar sikap tubuh yang sederhana.
c.       Membedakan waktu latihan dengan waktu pengujian yang digunakan untuk mengecek sampai di mana individu menangkap bahan latihan, menjamin kesamaan kemajuan antar individu, dan memilah-milah kemampuan antar individu.
d.      Memberikan latihan yang tepat bagi individu sesuai dengan tingkat-tingkat kemampuannya, senioritasnya, dan rangkingnya. Latihan dibuat dalam waktu berurutan dengan tingkat kesulitan yang terus bertambah.
            Rezim disiplin menawarkan praktek pendidikan melalui pengkhususan waktu latihan, pembedaan tingkat melalui L’examen (pengujian), penyusunan program pelatihan dengan memperhatikan tingkat kesulitan yang meningkat. Ini merupakan pendidikan analitis yang dibentuk dengan memperhatikan detail-detail secara persis. Melalui cara-cara inilah semua kualitas individu ditentukan. Disiplin memecah-mecah individu yang sedang dilatih ke dalam bagian-bagian yang paling sederhana dan menentukan tingkatannya melalui tahap-tahap yang diteliti.
Labels: Pendidikan, Pengajaran

Thanks for reading Strategi Memaksimalkan Penggunaan Waktu Bekerja. Please share...!

Back To Top