Informasi Lengkap tentang pendidikan dan Pengajaran serta cara belajar mengajar di sekolah

Penerapan Teknologi Teleschool Di Sekolah


1.    Penerapan Teknologi Teleschool Di Sekolah        
Teknologi teleschool diterapkan di sekolah yang merupakan media transparansi sekolah dengan orang tua. Di SMA Muhammadiyah Pekan Baru Riau fasilitas teknologi teleschool merupakan layanan komunikatif yang bisa diakses oleh orang tua untuk mengetahui sejauhmana proses pembelajaran dan kedisiplinan anak di sekolah tak semua orang tua dapat datang ke sekolah. Karena itu orang tua cukup hanya menelepon nomor yang disediakan oleh sekolah plus PIN siswa. Sehingga orang tua bisa mengakses semua layanan yang disediakan oleh sekolah tentang anaknya secara detail selama aktivitaa belajar berlangsung.10

Dengan diterapkan teknologi ini tidak hanya sebagai media komunikatif juga menjadi keunggulan sekolah yang mempunyai komitmen menjadi keterbukaan sebagai awal untuk memancing kreativitas siswa. Menjadi sekolah yang dapat memberikan rasa bangga bagi siswanya memang tak cukup dengan menyediakan fasilitas, karena itulah kreativitas anak di sekolah melalui jalur ekstrakurikuler pun terus dikembangkan untuk mengukir prestasi pada kegiatan ekstra sekolah seperti olahraga, pramuka, dan lain-lain. Sehingga dapat dikatakan teknologi teleschool adalah media untuk siswa berkreativitas.
Sedangkan di sekolah Pinellas Country berkomitmen untuk memberikan pilihan pendidikan bagi para siswa yang memenuhi syarat untuk program disipliner.
Sehingga Ada beberapa tawaran dalam menerapkan teknologi teleshool di sekolah dan dalam dunia pendidikan, sebagai berikut:11
1)         Program ini menawarkan pelayanan-pelayanan instruksional individual     kerumah-rumah para siswa melalui telepon.
2)         Program ini menawarkan kesinambungan pendidikan kepada para pemuda yang tidak mampu untuk menjalani pola pendidikan yang tepat
3)         Program ini juga menawarkan kesempatan untuk melanjutkan pola belajar  berkualitas untuk melangkah maju dalam progresif siswa.
4)         Program ini juga berpartisipasi dalam sebuah program penilaian yang berorientasi dengan serangkaian konseling individu ataupun kelompok untuk membangun harga diri, hubungan antar person dan kemampuan bertahan.
bca juga :

  • Pengertian Kebudayaan - New !!
    1. Pengertian Kebudayaan Menurut Ahli dan pakar - New !!
    2. Pengertian Kepemimpinan Orang Tua
    3. Pengertian Kerukunan Bertetangga
    4. Pengertian Metode Deduksi , Induksi dan Komparasi
    5. Pengertian Motivasi
    6. Pengertian Pendidikan Demokratis

    Dengan tawaran di atas, bahwa penerapan teknologi teleschool di sekolah-sekolah atau dalam dunia pendidikan lebih ditekankan pada pelayanan-pelayanan informasi instruksional individual para siswa dengan menggunakan media komunikasi yang ada seperti telepon, HP. Agar orang tua siswa dapat mengakses seluruh aktivitas belajar anaknya di sekolah sampai jam pelajaran berakhir dengan mudah.
    Labels: Pendidikan, Pengajaran

    Thanks for reading Penerapan Teknologi Teleschool Di Sekolah . Please share...!

    Back To Top