Informasi Lengkap tentang pendidikan dan Pengajaran serta cara belajar mengajar di sekolah

Penggunaan Teknologi Teleschool


1.    Penggunaan Teknologi Teleschool
Sebelum dijelaskan pengertian teknologi teleschool, itu adalah salah satu inovasi teknologi dalam pendidikan karena teknologi dalam pendidikan adalah penerapan, pengembangan dan penilaian sistem-sistem, teknik dan alat-alat Bantu untuk memperbaiki dan meningkatkan proses belajar manusia.



Penerapan teknologi dalam pendidikan dapat berkenaan dengan bekerjanya suatu lembaga yang bergerak dalam usaha pendidikan.
Bahwa teknologi teleschool adalah salah satu inovasi dari teknologi pendidikan, maka ada beberapa pengertian yang berkenaan dengan teknologi teleschool.
22
 
Sebelum mengetahui pengertian teknologi teleschool ada beberapa pengertian tentang teknologi, teknologi menurut istilah berasal dari bahasa yunani technologia yang menurut Webster Dictionary berarti sistematic treatment atau pengamanan sesuatu secara sistematis. Sedangkan techne sebagai dasar kata teknologi berarti art, skill, science, ketrampilan, ilmu.
Pengertian teknologi ditinjau dari sisi ekonomi dapat diartikan sebagai semua cara dan kombinasi cara-cara untuk memproduksi suatu hasil secara umum dapat pula diartikan sebagai aplikasi sistematis dari pengetahuan untuk memecahkan problem praktis.
Dengan itu pengertian teknologi teleschool adalah merupakan sebuah sistem yang disediakan oleh sekolah untuk memberikan berbagai informasi tentang siswa dan sekolah selama 24 jam on-line. Hanya dengan menggunakan pesawat telepon baik di rumah, kantor, wartel, HP dan di mana saja dan kapan saja, maka orang tua dapat dengan mudah dan cepat mengetahui perkembangan hasil belajar putra-putrinya di sekolah mulai nilai-nilai mata pelajaran, kehadiran, keterlambatan, pelanggaran SPP dan lain-lain.
Teknologi teleschool merupakan media transparansi antara sekolah dan orang tua yang dapat diakses oleh orang tua untuk mengetahui sejauh apa proses pembelajaran dan kedisiplinan anak di sekolah.
Teknologi teleschool merupakan sebuah sistem yang disediakan oleh sekolah untuk memberikan informasi tentang siswa dan sekolah selama 24 jam on-line secara otomatis melalui pesawat telepon.
Baca Juga :

  • Implikasi demokrasi terhadap dunia pendidikan
    1. Jenis Teknik dan Metode Observasi
    2. Kelebihan dan Kelemahan Metode Observasi
    3. Kelebihan dan Kelemahan Metode Tes
    4. Langkah dalam Pembelajaran Role Playing
    5. Macam dan Jenis Metode Pengumpulan Data
    6. Macam-macam Sifat Kepemimpinan Orang Tua

    Teknologi teleschool yakni sistem informasi yang memungkinkan orang tua untuk memantau aktivitas belajar anaknya di sekolah.
    Labels: Pendidikan, Pengajaran

    Thanks for reading Penggunaan Teknologi Teleschool. Please share...!

    Back To Top